Thursday 20 February 2014

Ternyata Inilah Alasan Suami-Istri Enggan Bercinta

Hi semua...
Masih seputar dunia kesehatan. Kali ini kita akan membahas tentang hubungan suami istri. Meski sudah memiliki anak, seks harus tetap rutin dilakukan oleh pasutri karena ini tak hanya memperkuat ikatan pernikahan tapi juga meredakan stres karena pekerjaan dan urusan rumah tangga, terutama bagi si ibu. Namun ada tujuh hal yang membuat mereka jadi ogah-ogahan bercinta.
Apa saja ya?! yuk kita simak bersama-sama...


1. Sering membicarakan anak
"Pasangan mudah terjebak ke dalam pembicaraan, misal tentang berapa banyak popok yang Anda ganti hari itu. Padahal popok bukanlah hal yang 'seksi' untuk dibicarakan," terang seksolog dan edukator seks, Logan Levkoff.

Solusi: Saat berduaan dengan suami/istri, jangan lagi membicarakan hal-hal tentang anak. Kembalilah ke masa sebelum buah hati lahir ke dunia, dan bicarakan hal-hal yang waktu itu menarik perhatian Anda berdua seperti genre musik atau aktor/aktris idola.

2. Menunggu datangnya mood
Mood untuk bercinta dengan suami memang tak bisa datang sewaktu-waktu, tapi biasanya mood semacam ini justru datang saat suami tidak di rumah atau Anda merasa tak nyaman dengannya karena bertengkar, misalkan.

Solusi: "Belajarlah agar bisa memunculkan perasaan seksi dan cinta itu kapanpun," saran Rachel A. Weinstein, seorang psikoterapis dari Portland, Maine. Ini akan mencegah datangnya mood yang tak diinginkan dan mencegah Anda intim dengan suami/istri.

3. Foreplay hanya sebelum penetrasi
Jika Anda atau suami hanya melakukan foreplay tepat sebelum bercinta, maka foreplay hanya akan terasa seperti hal teknis dan justru tidak membangkitkan hasrat bercinta Anda.
Solusi: Menurut pakar seks Dayna M. Kurtz, foreplay harusnya dilakukan seharian. Misal dengan mengirim email atau SMS 'nakal', meninggalkan pesan cinta di tas kerja masing-masing, atau berpelukan sebelum berangkat kerja.

4. Tak mau anak diawasi orang lain
Bila Anda ingin hubungan tetap langgeng, sediakan waktu untuk berduaan tanpa kehadiran anak. Anda bisa menitipkannya pada tetangga, teman atau anggota keluarga lain yang Anda percaya. Namun jika Anda tak mau melakukan hal ini, dapat dipastikan akan sulit mencari waktu luang untuk kencan bersama suami.

5. Jangan memaksakan waktu dan kegiatan tertentu untuk kencan
Seks terjadwal memang penting, tapi untuk berduaan Anda tak perlu memaksakan diri untuk nonton atau makan malam dengan suami di hari-hari tertentu.

Solusi: Bisa dengan mengikuti kelas yoga bersama suami atau jalan-jalan keliling kompleks selama beberapa menit sambil bergandengan tangan, mengunjungi museum bersama atau sedikit bercumbu di garasi atau dapur.

6. Kesusahan cari 'me time'
'Me time' adalah kunci untuk meredakan kelelahan, amarah dan rasa bosan yang Anda rasakan. Ketiganya juga dapat berdampak negatif terhadap kehidupan seks seseorang. Karena kesibukan, 'me time' seringkali tak didapatkan.

Solusi: "Berdandan lalu hang out bersama teman-teman cewek akan membuat Anda pulang dalam keadaan luar biasa dan hal itu akan membuat Anda makin intim dengan suami," kata Levkoff.

Ide lainnya adalah berendam air hangat dalam waktu cukup lama, yoga atau melakukan olahraga lain tanpa mengajak anak, dan pergi ke perpustakaan atau toko buku agar Anda bisa membaca buku favorit tanpa terganggu.


7. Hanya intim di dalam kamar
Kondisi semacam ini tidak akan luput dari gangguan anak yang bisa sewaktu-waktu masuk ke kamar dan mencegah orang tuanya untuk setidaknya saling bersentuhan satu sama lain.

Solusi: Bila si kecil masuk ke kamar tidur Anda, cobalah Anda dan suami yang keluar kamar dan mencari tempat yang agak tersembunyi untuk sedikit bercumbu.

Sumber: Klik di SINI