Monday 20 January 2014

Souvenir Janin, Mau???!

Hi semua ...
Jumpa lagi dengan BG. Masih seputar dunia kesehatan. Kali ini kita akan membahas tentang terobosan baru dalam dunia kandungan dan janin. Selengkapnya bisa kita simak pada ulasan berikut ...

Jakarta, 'Tidakkah Anda ingin bertemu bayi Anda sebelum ia dilahirkan?' Itulah tawaran aneh dari sebuah perusahaan untuk mencetak hasil USG 3D menjadi suvenir berbentuk patung janin yang masih berkembang di dalam rahim.
Suvenir yang diberi nama '3D Babies' pertama mengambil gambar USG 3D janin yang masih berada di dalam rahim, kemudian menciptakan patung dengan fitur wajah, posisi tubuh, dan warna kulit yang benar-benar sesuai dengan tubuh janin yang masih berada di dalam rahim.
Patung-patung tersebut diproduksi dengan menggunakan teknologi cetak 3D terbaru dan tersedia dalam tiga ukuran, yaitu ukuran sebenarnya (lifesize, sekitar 8 inci), setengah ukuran sebenarnya (4 inci), dan ukuran mini (2 inci). Anda juga dapat menentukan apakah kelamin bayi akan terlihat atau tidak.
Untuk patung sesuai dengan ukuran janin sebenarnya Anda perlu membayar seharga US$ 600 (sekitar Rp 7,2 juta). Sedangkan untuk ukuran terkecil, patung janin dibanderol dengan harga US$ 200 (sekitar Rp 2,4 juta).
"Kehamilan adalah pengalaman seumur hidup. Ingat perasaan itu lagi dengan '3D Babies' Anda sendiri. Ini cara yang bagus untuk berbagi kegembiraan bayi baru Anda dengan keluarga dan teman-teman. 3D Babies akan menjadi kenangan berharga," tawaran dari perusahaan yang berbasis di California dalam situsnya, seperti dilansirDailyMail, Senin (20/1/2014).
Patung janin yang dicetak bahkan tidak harus berasal dari rahim Anda sendiri. 3D Babies juga menawarkan patung-patung anak selebriti, seperti putri Kim Kardashian dan Kanye West yang tersedia di North West.
"Tujuan utama kami adalah untuk membawa senyum ke wajah orang tua, kakek nenek, dan anggota keluarga lainnya karena mereka mengingat hari itu mereka bertemu satu anggota kecil mereka. Produk ini akan menjadi pusaka keluarga berharga," klaim perusahaan.(mer/up) 

Sumber : http://health.detik.com/read/2014/01/20/140121/2472168/763/imut-atau-seram-janin-kini-bisa-dicetak-jadi-suvenir?l992203755